Header Ads

Mama Tenang Karena AdaJKN KIS

Sriwijaya Radio, Jamkesnews – Semakin hari semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)  merupakan wujud dari kehadiran negara kepada rakyatnya. Pemerintah telah mewujudkan amanat undang-undang dengan menjalankan program JKN-KIS. Tanpa waktu yang lama program ini sudah dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat. Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, bagi masyarakat yang sehat program ini  memberikan berkontribusi positif terhadap perekonomian.

Yusren (17) seorang remaja yang berstatus sebagai seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu sekolah di Kota Palembang ini mengalami sakit perut yang amat sakit. Diceritakan Yusren awalnya dia mengira ini adalah sakit perut biasa, namun dia mulai khawatir ketika sakit perut ini berimbas pada pencernaannya. Akhirnya dia dengan ditemani sang ibunda memeriksakan diri ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang terdaftar.

“Sudah beberapa hari ini saya mengalami sakit perut, akhirnya mama saya mengantarkan saya ke dokter, saya diksh obat dan setelah minum obat beberapa kali masih belum juga sembuh. Saya kembali lagi ke dokter dan akhirnya atas indikasi media saya di rujuk ke Rumah Sakit dr AK Gani dengan diagnosa gangguan pencernaan, kata Yusren.

“Alhamdulillah berkat adanya JKN ini saya menjalankan perawatan dengan nyaman, mama bisa bekerja dengan tenang tanpa perlu merisaukan saya disini karena sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan dan perawatan disini juga sangat menyenangkan dan jangan lupa kita harus menjaga pola hidup sehat sedari muda, ujar Yusren

“Sebagai Generasi muda, saya sangat mendukung program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, hal ini dibuktikan dengan pengalaman saya selama melakukan pengobatan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun dan dengan perawatan yang sangat baik, hal tersebut sangat berarti sekali bagi saya dan keluarga, maupun bagi orang lain yang memiliki penyakit yang saya alami,” tutup Yusren.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.