Header Ads

Dengan Rujukan Online Pelayanan Semakin Mudah dan Cepat


Sriwijaya Radio, Jamkesnews – BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat khususnya pada layanan rujukan dari FKTP ke FKRTL dengan sistem terkoneksi melalui jaringan internet.

Rujukan online merupakan terobosan baru dari BPJS Kesehatan.  Hal tersebut merupakan inovasi yang mendukung kemudahan dalam Program JKN-KIS, rujukan online menjadi fokus baru bagi Program JKN-KIS mengingat zaman sekarang sudah berbasis online, sehingga rujukan yang sebelumnya manual pun dipermudah menjadi rujukan online.

Seperti hal yang dialami oleh Ibu Dewi Halijah, Peserta JKN KIS yang rutin menggunakan kartu JKN KIS ini merasa terbantu dengan adanya Rujukan online.

Ditemui di salah satu Rumah Sakit di Kota Palembang (14/09), Ibu Dewi mengungkapkan bahwa dengan adanya Rujukan Online ini berobat semakin mudah. Ketika saya di rujuk oleh dokter keluarga di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama saya dokter yang menangani saya memberikan penjelasan mengenai rujukan online, ujarnya.

Dokter mengatakan bahwa ibu sekarang sudah zaman digitalisasi jadi sekarang ibu tidak perlu membawa kertas rujukan lagi, ibu tinggal datang ke Rumah Sakit tinggal tunjukan kartu JKN-KIS ibu, karena rujukan sudah bersifat online langsung ke Rumah Sakit yang di tujuh, ungkap Dewi.

Lebih lanjut dewi bercerita bahwa ketika datang ke rumah sakit dia cukup melapor dan menunjukan kartu JKN-KIS. Benar mb, rujukan online ini sangat membantu saya, saya tidak perlu repot membawa kertas rujukan, tidak perlu takut rujukan hilang, karena nama saya sudah langsung ada di sistem, dan saya tinggal menunggu antrian untuk pengobatan selanjutannya, tutup Dewi

Narasumber : Dewi Halijah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.