Header Ads

BPJS KESEHATAN BANYAK MANFAATNYA



Sriwijaya Radio- Palembang. Memiliki kartu BPJS Kesehatan itu sangat banyak manfaatnya, apalagi digunakan sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan. Hal itu di ungkapkan Muniroh (62) warga jalan Betawi Raya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.  Menurutnya semenjak ia menjadi peserta BPJS Kesehatan Mandiri, dirinya rutin melakukan pemeriksaan dan terapi kesehatan di RS Hermina Palembang. “ sebelum menjadi peserta BPJS Kesehatan saya tidak pernah melakukan pemeriksaan apalagi terapi, soalnya takut bayar dokter dan rumah sakitnya mahal, tetapi semenjak jadi peseta BPJS Kesehatan saya rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, soalnya tidak perlu takut urusan biaya berobat” katanya. sejak rutin melakukan pemeriksaan dan terapi saat ini ia mengaku ada perubahan kesehatan dalam dirinya. “ dulu jalan sebentar saja kaki sudah terasa sakit , sekarang saya sudah bisa berjalan ke masjid dekat rumah tanpa perlu bawa tongkat” jelasnya. 
Kemudahan dan manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan juga di rasakan oleh Saliyem (60) warga jalan Swadaya, Lorong Perikanan 3 Palembang. Semenjak menjadi peserta BPJS Kesehatan Mandiri satu tahun yang lalu dirinya merasa jauh lebih sehat. “ dulu sering sesak nafas dan merasakan sakit di dada, tetapi dianggap masuk angin biasa dan takut pergi kedokter, terus keponakan menyarankan saya menjadi peserta BPJS Kesehatan, agar penyakit saya mendapat penanganan kesehatan yang baik tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, awalnya tidak mau karena banyak rumor yang buruk soal BPJS Kesehatan, tetapi setelah saya menjadi peserta justru yang saya rasakan adalah manfaat baiknya, apalagi saat saya harus di rawat selama delapan hari di RS Myria akibat sakit jantung, saya mendapatkan pelayanan yang baik sama dengan pasien umum lainnya” jelasnya.
Sementara itu Ratna Yusri (36) warga jalan Super Semar, lorong Kalpataru 1 , Kelurahan Pipareja Kecamatan Kemuning mengaku awalnya enggan menggunakan BPJS Kesehatan dari perusahaan suaminya, karena takut tidak dilayani, sehingga ketika berobat selalu pergi ke dokter umum dan membayar secara pribadi, tetapi justru dokter yang ia temui malah memintanya untuk menggunakan kartu BPJS kesehatan saat berobat. “ setiap berobat bayar sendiri,  tetapi dokter meminta saya untuk memanfaatkan kartu BPJS  untuk berobat, karena penyakit diabetes basah yang saya derita butuh penanganan intensif  lagi, saya mengikuti saran dokter akhirnya saya dirawat di RSMH Palembang” Jelasnya. Ia juga meminta agar masyarakat jangan langsung percaya dengan informasi negatif soal BPJS Kesehatan yang berkembang saat ini, karena menurutnya menjadi peserta BPJS Kesehatan itu lebih banyak manfaat baiknya. C’Mar
Diberdayakan oleh Blogger.