» » Tren Interior Rumah di Tahun 2016

Sudah memasuki tahun 2016, tentu membawa perubahan pada tren interior rumah di Indonesia. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berencana melakukan renovasi interior untuk ruangan di dalam rumah, baik itu kamar tidur, ruang tamu, ataupun kamar mandi. Yuk, kita intip bersama.

Motif dan Bentuk yang Terinspirasi dari Art Deco

Art deco akan kembali berpengaruh pada tren interior di tahun ini. Ciri khasnya adalah motif geometris dan bentuk sarang lebah. Art deco siap memberikan sentuhan nilai seni dan keanggunan tinggi untuk ruang apa pun. Para ahli pun memprediksi pencahayaan emas akan kembali populer lagi.

Menggunakan Ubin Encaustic

Ubin encaustic atau bisa disebut juga sebagai ubin motif, hadir dalam berbagai macam pilihan warna. Ubin ini terbuat dari tanah liat, bukan glasir dan dapat memberikan titik fokus yang indah dan alami. Anda bahkan bisa menerapkan pilihan untuk diaplikasikan pada berbagai ruangan, seperti dapur, ubin kamar mandi, dan dinding.

Karpet Wol Nubby

Tren interior yang akan booming adalah penggunaan karpet wol nubby. Bahan wol nubby atau serat alam sejenis akan masuk ke dalam tren tekstur di tahun 2016, khususnya untuk karpet. Berbagai pilihan warna netral, karpet ini akan terlihat sempurna bila diletakkan di dalam atau di luar ruangan. Supaya menimbulkan efek dramatis, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna-warna berani pada perabotan dan ruangan.

Mengumpulkan Potongan Benda Bersejarah

Tren interior yang terakhir adalah kumpulan beberapa barang antik dan bersejarah yang dipamerkan dan menjadi hiasan di dalam rumah. Ada beberapa hal yang bisa Anda pamerkan di sana. Semisalnya kumpulan beberapa barang hasil jalan-jalan, temuan di pasar loak, dan karya seni yang unik hasil karya Anda sendiri.

Jadi, itu tadi daftar tren interior yang akan hype di tahun 2016. Kira-kira dari contoh di atas tadi, adakah yang membuat Anda penasaran? Bagaimana kalau Anda coba untuk merenovasi dan merealisasikan beberapa tren interior yang ada di atas.

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama