Header Ads

Ide-ide Kreatif Hiasan Dinding

Rumah merupakan cerminan dari para penghuninya. Rumah yang cantik dan bersih tentu menjadi idaman setiap orang. Agar hunian rumah Anda menjadi unik dan menarik dan berbeda dari rumah lainnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya tata interior rumah, memilih warna cat, maupun menggunakan hiasan dinding yang membuat tampilan rumah menjadi berbeda, agar ruma memiliki nilai jual yang tinggi seperti rumah dijual di jakarta.

Nah, jika zaman dulu biasanya dinding rumah sekadar memakai bingkai foto supaya tidak tampak monoton, saat ini ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat hiasan dinding sendiri. Anda bahkan bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang menumpuk di rumah. Berikut tiga ide kreatif yang bisa Anda tiru:

Motif Daun di Dinding
Bawa suasana asri nan hijau di rumah Anda dengan membuat motif dedaunan sebagai hiasan dinding. Alat dan bahan yang digunakan pun sangat mudah didapatkan, antara lain :
Pylox hijau
Gunting
Kertas karton duplex
Penggaris
Lem
Pensil

Setelah menyiapkan alat dan bahannya, berikut tahapan yang harus Anda lakukan:
1. Buatlah pola secukupnya dengan ukuran lebar 3 cm dan panjang 10 cm pada karton duplex
2. Pembuatan pola selesai
3. Gunting pola tersebut dan bentuk lengkungan dan satukan kertas yang sudah dipotong
4. Pola dilem dan disatukan
5. Jika pola sudah terkumpul banyak selanjutnya susun pola-pola itu dan buatlah motif seperti daun.
6. Semprotkan menggunakan pewarna.
7. Biarkan karton duplex mengering kemudian pasang di tempat yang Anda inginkan.

Manfaatkan Kepingan dan Kotak CD Bekas
Anda memiliki banyak koleksi CD yang sudah sudah rusak dan tidak didengarkan lagi? Daripada dibiarkan begitu saja, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghias dinding rumah. Sebelumnya buat pola yang Anda sukai lebih dulu, seperti inisial nama Anda, nama orang terkasih, maupun tanggal penting lalu menempelkan kepingan CD tersebut menggunakan lem alteco.

Selain itu, kotak CD pun bisa Anda pakai. Caranya mudah, cukup mengganti sampul CD itu dengan foto-foto atau gambar yang Anda inginkan, kemudian tempelkan di dinding dan susun supaya terlihat artistik.

Kertas-kertas Berbentuk Polkadot
Kertas warna anak-anak rupanya bisa Anda manfaatkan. Anda hanya membutuhkan kertas warna, penggaris dengan pola lingkaran, dan lem. Setelah itu, tentukan tempat-tempat yang ingin Anda tempeli dengan post-it dan bentuk pola lingkaran sebanyak yang diinginkan. Bila sudah selesai, Anda cukup tempelkan dan dinding rumah yang tadinya polos pun berubah.

Itu tadi ide untuk membuat hiasan dinding yang dapat Anda terapkan di rumah. Sebelum membuatnya, sesuaikan juga dengan kepribadian Anda. Semoga Anda dapat memiliki hiasan dinding yang menarik.
Diberdayakan oleh Blogger.