» » UNBANK SUMSEL 64 PERSEN, BI GELAR BANKING EXPO 2015

Sriwijaya Radio, Palembang - Berdasarkan data Bank Indonesia, sebanyak 64 persen wilayah Sumsel masih 'unbank'atau belum terakses perbankan. Oleh karena itu, Bank Indonesia menyelenggarakan Sumsel Banking Expo 2015 di atrium Palembang Square Mall tanggal 11 hingga 13 Desember nanti.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Hamid Ponco Wibowo mengatakan,ini merupakan event besar yang diselenggarakan Bank Indonesia, demi memberikan media edukasi dan promosi perbankan.

"Selain itu,acara ini juga bertujuan untuk menjadi sarana komunikasi untuk mendekatkan masyaraat dengan perbankan, mensosialisasikan transaksi non tunai dan Gerakan Cinta Rupiah," ujar Ponco kepada Tim Sriwijaya Radio, saat menghadiri press conference Sumsel Banking Expo 2015 di Bank Indonesia, Selasa (8/12).

Acara tersebut akan diramaikan dengan talkshow dari motivator sekaligus pendiri bukalapak.com,Fajri, Bankers Performance Competition,Lomba melukis anak-anak, Etnic Dance Competition,dan penampilan penyanyi kondang Rio Febrian diacara puncak pada hari Minggu.

Sebanyak 37 bank akan berpartisipasi dalam acara ini, dimana 11 bank diantaranya adalah bank syariah. Sumsel Banking Expo 2015 akan menggunakan transaksi non-tunai.

Ponco menyadari, masyarakat belum sepenuhnya percaya dengan perbankan. " Untuk itu, kami berharap di acara ini bisa lebih menyadarkan masyarakat akan manfaat perbankan,terutama mensosialisasikan Layanan Keuangan Digital (LKD)," jelas Ponco.

Event besar nini juga akan sangat meriah, karena grandprice yang disediakan berupa satu buah motor.

"Masyarakat yang berbelanja minimal Rp 100 ribu berlaku kelipatan, bisa menukarkan struk dengan kupon yang akan diundi di acara puncak nantinya," seru Ponco.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: