» » BNK KOMITMEN HOTEL BEBAS NARKOBA

Sriwijaya Radio, Palembang - Badan Narkotika Kota Palembang, melaunching Hotel Bebas Narkotika,di Aston Hotel Palembang, Kamis (11/12). Tampak hadir Kepala Badan Narkotika Provinsi Sumsel M Iswandi Hari, Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Kota Palembang, Ismail Ishak, Ketua PHRI Kota Palembang Herlan, dan perwakilan dari semua yang ada di Kota Palembang.

Ismail Ishak mengatakan, berdasarkan data, ada penurunan kasus sekitar 20 persen, dari tahun lalu yang berjumlah sekitar 400 kasus narkoba di Kota Palembang.

"Penurunan ini dihasilkan dengan banyaknya sosialisasi, razia, dan program lainnya yang mendukung pemberantasan narkoba," paparnya.

Senada denga Ismail, Kepala BNN Provinsi Sumsel, Isbandi juga mengungkapkan, BNN mengajak pihak hotel untuk melakukan program silent operation dan script operation.

"Ada baiknya pihak hotel bisa memperhatikan tamu yang datang, sehingga jika ada yang mencurigakan dapat langsung dilaporkan," tegasnya.

Iswandi mengungkapkan, jika ada razia dihotel, maka aparat wajib menunjukkan Surat Operasi Penangkapan (SOP).

"Pihak hotel juga memiliki hak untuk privasi pelanggan hotel,kecuali jika aparat sudah memiliki SOP," jelasnya.

BNN akan memberikan penghargaan kepada hotel yang tidak ditemukan narkoba. Meski secara fakta, sebanyak 5 hingga 10persen pengunjung diskotik dan hotel, masih ditemukan pengguna narkoba.

Saat ini, lebih dari 2000 pengguna narkoba sudah direhabilitasi oleh BNN Provinsi Sumsel. Dan ratusan diantaranya datang sendiri dan diantar keluarga untuk mendapatkan rehabilitasi.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: