» » LEONARDO DICAPRIO INGIN KE PALEMBANG

Sriwijaya Radio, Palembang - Seusai berbincang dan bertemu dengan artis Hollywood kawakan, Leonardo DiCaprio pada Konferensi Perubahan Iklim Dunia CoP 21 ­di Paris ‎ pada awal bulan ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin berhasil membuat pemeran utama film Titanic ini tertarik dan penasaran terhadap Provinsi Sumsel.

Alex Noerdin mengatakan bahwa Leonardo DiCaprio sangat tertarik dengan Sumsel dan kemungkinan akan bertandang ke Palembang pada 2016 mendatang.

"Dia (Leonardo DiCaprio‎) selama ini belum pernah dengar soal Sumsel. Saya jelaskan soal lingkungan, sistenable lanskap disini, dan dia tertarik untuk datang ke Palembang pada 2016 mendatang," ujar Alex Noerdin seusai rapat Laporan Akhir Tahun Provinsi Sumsel di ballroom Hotel Arista Palembang, Selasa (29/12/2015).

Salah satu alasan Leonardo DiCaprio tertarik dengan Sumsel, karena Alex berhasil membuatnya penasaran terhadap kawasan Taman Nasional Sembilang, di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dimana, di taman nasional ini banyak ratusan ribu burung pantai bermigrasi dari Siberia menuju ke Australia. Sembilang sendiri menjadi tempat transit para burung pantai sekitar bulan Oktober hingga Januari setiap tahunnya.

"Leonardo DiCaprio punya yayasan lingkungan, environment satwa lingkungan di daerah Gayo, Aceh. Kita punya Sembilang, dimana ratusan ribu burung bermigrasi. Kita juga punya satwa liar, seperti harimau Sumatera. Jadi, dia tertarik datang ke Palembang," paparnya.

Dalam acara‎ Konferensi Perubahan Iklim Dunia CoP 21 ­di Paris‎, hanya tiga orang yang diwawancarai secara khusus oleh Leonardo DiCaprio, yaitu Al ­Gore, Walikota Berlin, CeOUnilever Paul Polman, dan Alex Noerdin, Gubernur Sumsel.

Alex Noerdin sendiri menjadi gubernur satu-satunya didunia yang diundang di acara ini dan mendapatkan kesempatan paparan soal kebakaran lahan dan rencana restorasi lanskap di Sumatera Se­latan.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: