» » TAHUN INI, SUMSEL SURPLUS PADI 2,5 TON

Sriwijaya Radio, Palembang - Tahun 2015, Pemprov Sumsel sudah mencapai berbagai keberhasilan dari seluruh SKPD yang ada. Paparan pencapaian dan target di tahun 2016 mendatang dilangsungkan di Press Conference Akhir Tahun Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (29/12) di Arista Hotel Palembang.

Tampak hadir Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kepala Dinas dan jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Hadir pula para pemimpin redaksi dari seluruh media yang ada di Sumsel.

Dalam paparannya, tercatat Pemprov  Sumsel sudah menerima 9 penghargaan baik di bidang ekonomi, litbang, maupun pelayanan publik, diantaranya Silver Winner Reginal Marketing Award 2015 kategori provinsi, Anugerah Iptek Budhi Pura Kencana 2015, Adikarya Pangan Nusantara 2015, dan sebagainya.

Pencapaian dari sektor pertanian, surplus padi terjadi ditahun ini, dimana Sumsel tercatat sangat tinggi produksi padinya, hingga surplus 2,5 juta ton. Tak kalah unggul, karet dan kopi menduduki produksi tertinggi nomor 1 di Indonesia, yakni mencapai 1,106 ton dan 136 ton tahun 2015.

Dibidang pendidikan, beasiswa S1 terus diupayaka untuk guru-guru sekolah yang belum sarjana. Begitu juga untuk beasiswa S2 dan S3, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo. Selain beasiswa, Widodo juga menjelaskan jika SMA Negeri Sumsel dicanangkan untuk sekolah yang bisa langsung melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

"Tidak selama kuliah reguler, melainkan ditargetkan 2 tahun saja," ujarnya.

Tak berhenti hanya sampai disitu, Sumsel juga memiliki 'bibit  unggul' di SMK Sumsel, dimana produksi mobil ketiga sdh selesai, dan akan diluncurkan pada 2 Mei 2016 mendatang.

"SMKN Sumsel sudah punya mobil pemadam kebakaran sendiri. Ini merupakan prestasi besar yang patut kita banggakan," tandasnya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: