Header Ads

TEMU RESPONDEN, BI HADIRKAN CEO MARKPLUS INC

Sriwijaya Radio, Palembang - Bank Indonesia melaksanakan temu responden survei Bank Indonesia tahun 2015, bertajuk Marketing in Difficult Times : Challenging in the Slower Grouth, Facing the AEC 2015 di Ballroom Novotel Palembang, Selasa (3/11). Ini merupakan agenda tahunan Bank Indonesia, dalam rangka meningkatkan kemitraan kepada mitra-mitra Bank Indonesia.

Dalam acara ini, di hadirkan CEO & Founder Markplus, Inc, Hermawan Kartajaya. Hermawan juga berkedudukan sebagai President of ICSB Indonesia dan Co-Founder of World Marketing Community.

Hadir pula Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Hamid Ponco Wibowo, Kepala Divisi Statistik Sektor Riil Departemen Statistik Bank Indonesia, Widia Agustin dan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumsel, Bahdi Ruswandi.

Dalam paparannya, Bahdi menjelaskan, berdasarkan Undang-undang nomor 16 tahun 1997, BPS memiliki 3 tugas sensus, yakni sensus penduduk, sensus pertanian dan sensus ekonomi.

"Sensus ekonomi dilakukan setiap 10 tahun sekali, dan di tahun ini dilakukan oleh 6 ribu petugas yang disebar di seluruh Sumsel. Dengan adanya sensus ini, diharapkan lebih dari 500 ribu pelaku usaha yang ada di Sumsel bisa bekerjasama memberikan data akurat yang kami butuhkan," ujar Bahdi.

Data akurat yang ada di BPS, nantinya dapat mendukung Bank Indonesia dalam merumuskan kebijakan.

"Dengan survei yang akurat dan terpercaya, perumusan kebijakan yang akan diambil Bank Indonesia nantinya akan bisa maksimal," ujar Widia.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.