» » TABUR BUNGA DAN MENGHENINGKAN CIPTA PERINGATI HARI PAHLAWAN KE-70

Sriwijaya Radio, Palembang - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan ke-70 oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, Selasa (10/11) di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Ksatria Ksetra Siguntang.

Segenap FKPD dan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel, serta puluhan siswa-siswi sekolah memenuhi TMP, sementara upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki memimpin langsung upacara tersebut.

Dalam kata sambutannya, ia meminta seluruh jajaran FKPD untuk mengibarkan semangat kemerdekaan, dengan mengabdi kepada masyarakat. "Sebagai abdi negara, mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat juga simbol semangat kemerdekaan," ujarnya.

Dilanjutkannya, generasi muda juga harus memiliki semangat kemerdekaan dan kepahlawanan. "Generasi muda wajib mengisi kemerdekaan dengan hal positif," katanya.

Dalam upacara ziarah, juga dilakukan tabur bunga di makam-makam pahlawan, oleh segenap FKPD dan veteran yang hadir.

Upacara yang berlangsung selama sekitar 30 menit tersebut, berdampak pada jalan protokol di kawasan TMP. Kemacetan total terjadi dari Balayudha hingga ke TMP.

Tepat pukul 08.15 pagi tadi, turut dilangsungkan mengheningkan cipta di jalan-jalan protokol di Kota Palembang. Mengheningkan cipta di lakukan serentak selama 40 detik.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: