» » BESOK, RATUSAN ATLET BERKOMPETISI DI ASIAN CANOE CHAMPIONSHIP 2015

Sriwijaya Radio, Palembang - Setelah sempat terancam ditunda akibat pekatnya kabut asap, akhirnya South Sumatera Asian Canoe Championship 2015 diselenggarakan pada 4-8 November. Kejuaraan ini akan digelar di Danau  Ski Air Jakabaring Sport City (JSC). Puluhan tenda sarnavil sudah terpasang dilokasi, berikut dengan puluhan kano yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing peserta. Kejuaraan tetap dilanjutkan dengan mempertimbangkan para atlet yang sudah siap terbang, serta sudah berlatih demi mengikuti kejuaraan se-Asia ini.

Sebanyak sekitar 421 atlet dari 21 negara di Asia ikut meramaikan kejuaraan ini. Ke-21 negara tersebut yakni China, China Taipei, Hongkong, India, Iran, Irak, Kazakstan, Kyrgystan, Korea Utara, Korea Selatan, Makau, Malaysia, Singapura, Filipina, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, Vietnam, Kamboja dan dari tuan rumah Indonesia.

Asisten III Pemprov Sumsel sekaligus Ketua Pelaksana kejuaraan, Ahmad Najib mengatakan, event ini memiliki rangkaian event internasional, yakni Asian Canoe Sprint, Dragon Boat Championship, Asian Olympic Qualification for Rio De Jenairo 2016.

"Oleh karena itu, semua atlet yang datang ke kejuaraan kano ini merupakan atlet-atlet yang terbaik di daratan Asia," ujar Najib yang juga berkedudukan sebagai sekretaris umum KONI Sumsel ini.

Indonesia sendiri mengirimkan 33 atlet kebanggaan kano, antara lain Asep Hidayat, Candra Destia Nugraha, Maizir Riyondra, Dedi Kurniawan dan Mugi Harjito.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar




About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama