Header Ads

KEMARAU PANJANG, PDAM LAKUKAN SISTEM GILIR

Sriwijaya Radio, Palembang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang akan membagi jadwal pendistrbusian air bersih, khususnya dikawasan rawan (paling ujung pendistribusian) selama kondisi air Sungai Musi dalam level terbawah (krisis) ditambah seringnya terjadinya pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Direktur Tehnik PDAM Tirta Musi Palembang Stevehanus mengatakan, selama dua bulan ini air Sungai Musi sudah pada titik krisis lantaran musim kemarau berkepanjangan.

"Sumber air baku (air sungai Musi) kita posisinya lebih rendah dari lokasi pelayanan.
 Suplai dari  IPA Karang Anyar ke Booster AAL sangat jauh, sedangkan kita terkendala saat ini air Sungai Musi sedang surut jadi hanya bisa produksi air bersih  14.000 m3/hari  sedangkan kalau normalnya produksi 21 ribu m3 hingga 23 ribu m3. Artinya, saat ini produksi kita berkurang sampai 30 persen,” jelasnya, Selasa (6/10).

Kondisi ini diperparah lagi dengan listrik yang sering padam, katanya distribusi air bersih harus dijatah terlebih pelanggan paling ujung.

“Air sungai pasang pada pukul 1.00 WIB malam dan posisi air baku dilevel 3,5-3,7 akan tetapi diwaku siang air sangat jauh menyusut hingga dibawah level kita produksi yakni 1 meter," jelasnya.

Untuk itu, distribusi air secara bergilir ini berdampak lansung bagi pelanggan meliputi wilayah  Jalan Soak kiri Jalan Kaur meliputi Perum Griya Simpur, Perum, Davinci Village, Perum Harizon Estate ,Jalan Sejahtera, Perum SKB Tahap 3 mendapat jatah air bersih di hari Senin dan Jumat sejak pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Jalan Gotong Royong, Perum Gotong Royong, Perum Pahala Bangun Indah mendapat distribusi air bersih pada hari Selasa dan Sabtu dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, sedangkan perum Alamiah hari yang sama hanya jamnya diatur pada pukul 15.00 WIB hingga 18.00 Wib

Untuk wilayah Soak kanan, jalan Sukarela meliputi wilayah Perum Griya Sukabangun II,Perum Taman Sejahtera, Perum Arisma Sejahtera, dan Perum Mutiara II, dijadwalkan distribusi air bersih pada hari Rabu dari pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Perum Griya Buana Indah II dan Griya Ksatria dijadwalkan distribusi air bersih pada hari Kamis dan Minggu sejak pukul 0.00 hingga 22.00 WIB.

Jalan Sukarela, DKK dan Jalan Batujajar meliputi wilayah Lorong Permadi, Sekat Mataram dijadwalkan hari Rabu dan Minggu sejak pukul 06.00 WIb-13.00 WIB, dan Griya Duta Mas dan Perum BNI,Nuansa Dago dijadwalkan Rabu dan Minggu pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 
Untuk wilayah Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II ,  TAA ke arah bandara lama km 12 sebelah kiri  meliputi wilayah Rama 4, Vila Kencana  distribusi air bersih dijadwalkan  Senin dan Rabu mulai pukul 18.00 WIb hingga 02.00 WIB
 
Taman Murni, Maju Bersama dijadwlakn  Jumat dua hari sekali  dari pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB

SMB kanan meliputi  AURI distribusi air pada hari Selasa, Pukul 18.00 WIb hingga 02.00 WIB, Garuda Jaya hari kamis pukul yang sama, Rajawali hari jumat jam yang sama,Penukal, bandara lama dua hari satu kali pada jam yang sama.

TAA, meliputi  pabrik roti,pesantren Aryad, Kerta Winagun, Jalan Alwinasrun distribusi air bersih dijadwalkan Selasa dan Rabu pukul 18.00-03.00 WIB
 
Perum  Griya Cipta, pesantren, dijadwlakan Kamis, Jumat dan Sbtu mulai pukul  13.00 WIB hinga 02.00 WIB, Perum Darma Karya kampung Sukdamai dijadwalkan Kamis,jumat sabtu jam 13 sampe jam 2 malam.

Sedangkan Kolonel H. Burlian meliputi wilayah Kebun Bunga, Surya Sakti, Jalan Naskah dijadwal setiap hari mulai pukul  06.00 WIB- 02.00 WIB setiap hari.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.