Header Ads

TEATRIKAL KORBAN ASAP DI JALANAN

Sriwijaya Radio, Palembang - Solidaritas Pemuda Sumsel Anti Asap (SPSSAA) menggelar aksi damai bertemakan "Pergilah asap dan jangan kembali lagi", di simpang lima Jalan Kapten A Rivai Palembang, Kamis (8/10).

Puluhan pemuda turun ke jalan, membentangkan spanduk menolak asap. Turut dipertontonkan pula teatrikal Menolak Asap, di pinggir trotoar jalan, yang diperankan oleh anak sekolah, ibu-ibu, dan pemuda. Sebanyak 19 lembaga kepemudaan bergabung dalam aksi damai ini, antara lain Karang Taruna Provinsi Sumsel, Karang Taruna Kota Palembang, Dewan Kesenuan Palembang, KNPI Kota Palembang, Komunitas Sahabat Alam Indonesia dan Gerakan Pemuda Hebat Sumsel.

Koordinator lapangan, M Arwadi SH MH mengatakan, solidaritas pemuda mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk menanggulangi, mulai dari pencegahan hingga pemadaman titik api.

"Selain itu kami juga menuntut jajaran penegak hukum untuk menindak tegas para pembakar hutan, dengan menggelar peradilan yang transparan," jelas Arwadi.

Aksi damai tersebut juga di sertai dengan pembagian 2000 masker kepada para pengendara dikawasan jalan tersebut.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.