Header Ads

HANDI IRAWAN, BAPAK PELANGGAN NASIONAL

Sriwijaya Radio, Palembang - Handi Irawan D. (lahir di SoloJawa Tengah1 April1964, umur 47 tahun) adalah seorang pengusaha Indonesia. Ia memulai kiprahnya sebagai pakarpemasaran melalui Frontier Consulting Group, sebuah perusahaan riset dan konsultasi marketing yang dirintisnya sejak tahun 1997.
Dikenal sebagai content & knowledge based speaker terbaik di Indonesia serta konsultan dengan segudang ide, Handi Irawan D., merupakan pemrakarsa dari berbagai penghargaan popular di Indonesia seperti; Top Brand Award, IMAC (Indonesia’s Most Admired Companies), ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award), dan Marketing Award. Selain itu ia juga dikenal sebagai penulis buku-buku strategi pemasaran yang sangat popular.
Pada tahun 2001 – 2006, Handi Irawan dipercaya untuk menjabat sebagai president of AMA-Indonesia, organisasi manajemen terbesar di Indonesia yang memiliki 15 cabang di seluruh Indonesia. Ditahun 2003, Handi Irawan mencanangkan Hari Pelanggan Nasional yang diresmikan oleh Presiden RI ke 5 dan hingga saat ini diperingati setiap tanggal 4 september, sehingga diberikan atribut sebagai Bapak Kepuasan Pelanggan. Kemudian pada tahun 2010, Handi Irawan D menciptakan Rekor Bisnis (ReBI) dan juga bertindak sebagai founder dari TERA Foundation.
Seorang alumni dari Executive Programs Harvard Business School dan Kellogg Business School, saat ini Handi Irawan masih aktif sebagai pengasuh kolom Winning Strategy di Majalah Marketing dan penulis di berbagai media lainnya.

Sumber : Wikipedia

Diberdayakan oleh Blogger.