» » MITAHUL JADI KORBAN PERAHU BIDAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Kemeriahan lomba perahu bidar yang setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu masyarakat Kota Palembang, ternyata menimbulkan bencana. Tugboat merk Semoga Jaya ditabrak dari samping oleh Tugboat merk Anita, dikawasan 35 ilir Palembang dekat Pos Polisi Air, Senin (17/8/2015) kemarin.

Sebanyak 10 penumpang yang berada di dalam boat selamat, namun satu penumpang meninggal dunia.

Jenazah Mitahul, bocah 7 tahun yang tewas dalam insiden tersebut, ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian oleh tim patroli Pol Air Polresta Palembang dan SAR Palembbang, Selasa (18/8/2015) sekitar pukul 09.00.

Menurut informasi yang dihimpun, Mitahul ditemukan tak jauh dari Pos Polair 35 Ilir yang merupakan tempat kejadian terbaliknya tugboat.

Korban tewas diduga setelah terjebak di dalam tugboat hingga tak mampu keluar dan akhirnya tenggelam.

Ditemui di rumah duka, Kanit Polair Polresta Palembang, Ipda Johar mengatakan, saat kejadian korban menaiki tugboat untuk menonton lomba bidar di Sungai Musi.
Namun, saat menonton, tugboat yang mengangkut 11 penumpang, tiba-tiba ditabrak dari samping oleh tugboat merk Anita hingga kapal penarik tongkang tersebut terbalik dan karam.

"Saat kejadian, semua penumpang berebutan keluar dan berhasil selamat, namun Mitahul tak berhasil menyelamatkan diri dan ikut tenggelam," ungkap Johar di rumah duka di Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, RT 7/02, Kecamatan SU I, Palembang.

Dilanjutkan Johar, korban belum bisa ditemukan kemarin lantaran tugboat yang tenggelam itu belum diketahui jejaknya.

"Pagi tadi, sekitar pukul 09.00 tugboat Semoga Jaya berhasil ditemukan hingga kita langsung lakukan evakuasi," katanya lagi.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: