» » PADUAN KATUN JEPANG DAN TOBOYO JADI MUKENA CANTIK

Sriwijaya Radio, Palembang - Demi menyambut hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 17 Juli mendatang, berbagai persiapan menuju hari kemenangan sudah diburu, bahkan sejak awal Ramadhan dilalui.

Salah satunya, mukena yang akan  digunakan untuk sholat Idul Fitri. Berbagai macam pilihan bahan dan motif mukena, dijual dimana-mana. Namun, saat ini, mukena katun jepang sedang tren, khususnya di Kota Palembang.

Salah satu produsen mukena katun jepang, yakni Nyayu Helen Kurnia (30). Ia memulai debut usaha mukena baru pada Maret lalu, untuk kemudian iseng menawarkan mukena katun jepang bermodalkan Blackberry Mesengger dan media sosial Facebook.

"Bahan katun Jepang ini nyaman digunakan karena dingin dan tidak mudah kusut. Selain itu, bahan ini terbilang cantik karena motif aslinya bunga cerah," ujarnya, ketika ditemui di kawasan Kertapati Palembang, Senin (6/7).

Atasan mukena dibuat dari bahan katun jepang asli, dan bawahan mukena berbahan katun toboyo. 

Hingga awal Juli saja, tercatat Helen sudah menjual lebih dari 250 stel mukena. "Kebanyakan para ibu yang memesan mukena ini, minta dibuatkan couple dengan anak perempuannya," paparnya.

Berbagai warna ditawarkan, mulai dari warna coklat, pink, hijau, biru dan kuning, dengan pilihan motif bunga cerah dan polkadot.

Untuk satu mukena dewasa (jumbo), dibanderol seharga Rp 250 ribu, mukena anak usia 3-5 tahun Rp 150 ribu, dan mukena anak usia 8-12 tahun Rp 200 ribu.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: