Header Ads

SAMBUT LEBARAN, BSB KUCURKAN 600 MILIAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Demi memenuhi kebutuhan nasabah menyambut hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 17 Juli mendatang, Bank Sumsel Babel (BSB) menyiapkan dana sebesar 600 miliar, yang tersebar di 275 gerai atm Bank Sumsel Babel diwilayah Sumsel dan Babel.

Direktur operasional BSB, Mertolihan mengatakan, pihaknya memantau penuh gerai atm, supaya masyarakat tidak terkendala penarikan uang.

"Biasanya, peningkatan penarikan tabungan nasabah akan deras di H-7 Lebaran. Nantinya, setiap atm akan terisi Rp 500 juta," kata Mertolihan kepada Tim Sriwijaya Radio, saat menggelar media gathering sekaligus buka puasa bersama di Bukit Golf Resto, Senin (6/7) kemarin.

Selain persiapan dana, BSB juga menyiapkan berbagai kejutan khusus untuk nasabah, yakni nasabah yang melakukan pembukaan rekening tabungan dengan minimal setoran awal Rp 1 juta, atau aktivasi sms banking BSB, makan akan diberikan bingkisan menarik.

Sementara, promo Ramadhan dengan menggunakan kartu debit BSB, akan mendapatkan diskon up to 50 persen di berbagai merchant di berbagai tempat.

Menilik kinerja BSB, untuk semester pertama di tahun 2015, mengalami peningkatan yang signifikan. Pertumbuhan ini bisa dilihat dari Laba yang diperoleh, yakni sebesar Rp 211 miliar di semester I tahun 2015. Angka ini naik 14 persen hingga akhir Juni 2015, dibanding periode tahun lalu Rp 185 miliar.

Selain itu, peningkatan target BSB dari penyaluran kredit BSB tetap tumbuh di semester pertama tahun ini, yakni meningkat sebesar 10,6 persen dari Rp 10,4 triliun di semester I tahun 2014, sehingga menjadi Rp 11,5 triliun di semester I tahun 2015. Sementara, kualitas NPL berada dibawah 3 persen, yakni sebesar 2,34 persen di akhir Juni 2015.

"Saat ini nasabah BSB sudah mencapai angka 2 juta nasabah. Angka ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada BSB yang semakin meningkat," ungkap Mertolihan.

Aset BSB sendiri hingga akhir Juni 2015, sudah mencapai angka 20,9 triliun. Angka ini tumbuh sebesar 13,6 persen dibanding aset tahun lalu di akhir Juni 2014, yakni sebesar 18,4 triliun.

Lebaran nanti, outlet kantor cabang pembantu dan kas BSB tetap akan dibuka, demi melayani nasabah yang masih membutuhkan layanan bank.

"Menyambut hari raya, peningkatan kebutuhan dana bisa mencapai 200 persen dari hari biasa. Dan kami menjamin keamanan di semua outlet dan gerai atm BSB yang ada, dengan bekerjasama dengan pihak ketiga," ujar Mertolihan.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.