» » SRIWIGAMA TELURKAN 13 SARJANA TERBAIK



Sriwijaya Radio, Palembang - Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sriwijaya Gajahmada (Sriwigama) berhasil menelurkan 13 sarjana pada yudisium ke-33 tahun ajaran 2014/2015, Sabtu (13/6). Ketiga belas sarjana tersebut yakni 3 orang mahasiswa Jurusan Agroteknologi, 3 orang mahasiswa Jurusan Agrobisnis, dan 7 orang Jurusan Ilmu Kehutanan.

Uniknya, tradisi siraman yang biasanya hanya melibatkan dosen dan petinggi kampus, disini turut melibatkan pihak keluarga wisudawan-wisudawati.

Kepala Stiper Sriwigama Palembang, Ir H Sudirman Teguh MM mengatakan, kebanyakan masyarakat melihat baik-buruknya suatu lembaga pendidikan, dari segi fisik saja.


"Padahal, yang harus dilihat adalah proses belajar, yang mampu menghasilkan lulusan terbaik. Lulusan Sriwigama 80 persen sudah terserap di berbagai instansi pemerintah, perusahaan swasta, perbankan, BUMN maupun BUMD," kata Sudirman dalam kata sambutannya di Ruang Sawit Stiper Sriwigama Palembang, tempat dilaksanakannya Yudisium tersebut, Sabtu (15/6).
Kampus yang berlokasi di Jalan Demang IV Demang Lebar Daun Lorok Pakjo Palembang ini sendiri memiliki 5 program studi, yakni Agroteknologi, Budidaya Pertanian, Agrobisnis, Sosial Ekonomi Pertanian dan Ilmu Kehutanan. Berdiri sejak 22 tahun yang lalu, Stiper Sriwigama sudah menelurkan alumnus sebanyak 360 orang," kata Sudirman.

Stiper Sriwigama merupakan perguruan tinggi pertama di Sumsel yang membuka Prodi Kehutanan, disamping Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis untuk program Strata-1.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama