» » SELAMAT, 20 SEKOLAH PENERIMA PENGHARGAAN ADIWIYATA

Sriwijaya Radio, Palembang - Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia (HLHS) tingkat Provinsi sumatera selatan yang digelar di Kabupaten Muara Enim, Rabu  (10/6), Palembang berhasil memborong penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi.

Tercatat, ada 20 sekolah dari wilayah Kota Palembang mulai jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat. Jumlah ini mencapai 60% dari total sekolah penerima adiwiyata dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zulinto yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, penghargaan yang diterima oleh sekolah-sekolah di Palembang ini merupakan hasil kerja keras dari sekolah, bekerjasama dengan Disdikpora dan BLH Kota Palembang dalam menerapkan program yang dicanangkan sekolah Adiwiyata.

“Kedepan, kita berharap sekolah-sekolah ini tidak hanya berprestasi tingkat provinsi, tapi target kita akan meraih adiwiyata tingkat nasional, yaitu Adiwiyata Mandiri, ” terang Zulinto.

Zulinto juga menambahkan, dalam rangka meningkatkan prestasi Adiwiyata pihaknya menyiapkan perubahan dalam pembinaan sekolah adiwiyata. “Jika selama ini dalam pembinaan kita memanggil para sekolah untuk dibina, untuk kedapan kita akaqn lebih optimal lagi dengan menempatkan satu pembina untuk lima sekolah, dengan demikian diharapkan hasil yang diperoleh dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Penghargaan sekolah adiwiyata ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki kepada perwakilan sekolah pemenang Adiwiyata.

Selain memborong penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri, Palembang juga berhasil mendapat peringkat pertama dalam Penyusunan  Status Laporan Lingkungan Hidup
Daerah terbaik.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: