» » PENGELOLAAN KAS DAERAH KOTA PALEMBANG BERGANTI BANK

Sriwijaya Radio, Palembang - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region Sumatera 2 Palembang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Palembang, sebagai penempatan uang kas daerah.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPKD Pemerintah Kota Palembang dengan Regional CEO PT Bank Mandiri Sumatera 2 Kuki Kadarisman, di ruang kerja Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo, Rabu (24/6).

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Kepala BPKD Kota Palembang, Zulfan, dan disaksikan oleh Harnojoyo dan Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat.

Regional CEO PT Bank Mandiri Sumatera 2 Kuki Kadarisman mengatakan, kedepan Bank Mandiri juga berharap untuk bisa mengelola hingga ke bagian administrasi Pemkot Palembang.

"Kami berharap bisa mengelola hingga ke lingkungan SKPD," ujarnya.

Disisi lain, menurut Harnojoyo, penempatan uang kas daerah tersebut bisa berdampak baik untuk Pemkot Palembang. Pasalnya, di Bank Sumsel Babel sebelumnya, bunga deposito hanya dipatok 8 persen.

"Tapi di Bank Mandiri, bunganya lebih besar, yakni 9,5 persen. Meski tidak berbeda jauh, tetapi tetap saja bisa menambah pendapatan uang kas daerah yang ada di bank tersebut," katanya.

Kedepan, selain sebagai penyimpan uang, nantinya Bank Mandiri juga akan mengelola keuangan kas daerah yang berasal dari penerimaan dana Pendapatan Asli Daerah, dan untuk membiayai pengeluaran daerah Kota Palembang.

Penempatan kas daerah ini berlaku selama 1 tahun, hingga 24 Juni 2015, dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: