» » HINDARI BATU YANG MENGELUARKAN AROMA BAWANG PUTIH



Indonesia kembali kejaman batu, itu ungkapan ringan dari beberapa orang pencinta batu di tanah air ini, maklum masyarakat Indonesia lagi demam batu, tak tanggung-tanggung batu akik bukan saja jadi buru kaum adam, kaum hawa pun tak ketinggalan untuk ikut serta dan ambil bagian di demam batu belakangan ini.
Tetapi hati hati ternyata batu yang indah tersebut ada juga yang berbahaya bagi manusia, bahkan bisa mematikan. Untuk itulah para penggila batu harus hat-hati bila memilih batu dengan warna cantik, terlebih ketika batu tersebut abunya mengeluarkan bau seperti bawang putih, itu bisa membunuh dengan seketika.  Kira-kira batu apa saja yang palin berbahaya bagi manusia?
Inilah  jenis batu paling berbahaya sebagaimana dilansir oleh Listverse.
Arsenopyrite
Arsenopyrite.
Kilauan batu arsenopyrite terlihat sangat mirip dengan emas. Namun keduanya sangat berbeda. sebaiknya berhati-hatilah ketika menemui kristal atau bebatuan yang mirip emas, namun debunya mengeluarkan bau yang mirip bawang putih. Itu bukan emas, melainkan arsenopyrite.
Batu berkilau ini mengandung arsenik sulfida yang jika disentuh dan masuk ke tubuh Anda bisa menyebabkan kematian. Begitu juga jika bebatuan ini dipanaskan. Uap yang muncul dari pemanasan arsenopyrite dan berbau seperti bawang putih yang kuat bisa sangat mematikan, beracun, dan juga bisa memicu kanker. Cara membedakan batu ini dengan emas adalah dengan memukulnya dengan batu. Jika batu ini berbau bawang putih dan arsenik yang menyengat, sebaiknya segera jauhi. Pastikan juga Anda tak menghirup baunya terlalu banyak.


Galena
galena.
Galena adalah bebatuan yang berbentuk kubus perak dan berkilau. Warnanya yang cantik membuat bebatuan ini menggoda. Namun kandungan sulfur dalam galena yang sangat reaktif bisa berbahaya bagi penggunanya. Banyak peneliti yang keracunan ketika meneliti kristal yang satu ini.
Debu timbal pada galena yang tak sengaja terhisap bisa menyebabkan keracunan, bahkan kematian. Tak hanya itu, mineral yang satu ini juga bisa menyebabkan pencemaran lingkungan dan membahayakan kesehatan orang di lingkungan tersebut.
Itulah beberapa jenis kristal dan bebatuan berkilau yang cantik namun ternyata sangat berbahaya, bahkan bisa mematikan. Jangan langsung tertarik dengan bebatuan atau kristal yang terlihat cantik. Ketahui dulu jenisnya dan apakah bebatuan tersebut bisa berbahaya.
Cinnabar

Warnanya yang merah menggoda membuat kristal yang satu ini tampak indah dan cantik. Cinnabar sendiri berarti adalah ‘darah naga’. Kristal yang bernama lain mercury sulfide ini terbentuk di dekat gunung berapi dan memiliki komposisi merkuri yang tinggi. Warna merahnya yang menawan sebenarnya justru menunjukkan betapa berbahayanya kristal cantik ini.kristal cinnabar bisa mengeluarkan merkuri dan menyebabkan tremor, tubuh bergetar, mati rasa hingga kematian
Chalcanthite
Chalcanthite adalah kritas cantik berwarna biru, kristal ini terdiri dari atas tembaga, belerang, air dan unsur lainnya, meski tembaga tidak berbahaya namun bila mengandung tembaga dalam jumlah yang banyak kristal ini bisa beracun untuk tubuh manusia.

info berbagai sumber

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama