» »Unlabelled » PULUHAN PEDAGANG DIRELOKASI DARI BAHU JALAN DEMANG LEBAR DAUN

Sriwijaya Radio, Palembang – Sebanyak 52 pedagang gorengan yang berjualan di Jalan Demang Lebar Daun Kelurahan Demang Kecamatan Ilir Barat (IB) I, tepatnya diseberang RS Siti Khodijah, akan direlokasi di  Jalan Arsyad Way Hitam Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I dalam waktu dekat.

Puluhan pedagang ini dinilai merusak estetika keindahan kota Palembang karena berjualan persis tepat dibahu jalan protokol Kota Palembang. Mereka  (pedagang) akan menempati lokasi baru di ruang terbuka hijau disepanjang jalan Way Hitam.

Lurah Siring Agung Koryati mengatakan, relokasi pedagang ini guna untuk penataan kota, terlebih tahun 2018 kota Palembang akan menjadi tuang rumah perhelatan akabar pesta olahraga se-Asia.

“Para pedagang sudah kita berikan sosialiasi, sebagin mau direlokasi, namun sebagaian juga masih menolak,” jelasnya, Rabu ( 20/5) saat tim gabungan Pemerintah kota Palembang meninjau lokasi untuk relokasi pedagang di kawasan Way Hitam  Palembang.

Di lokasi baru tersebut, selain akan dilakukan penataan yang baru bagi pedagang tersebut, sistem terpadu satu lokasi tempat pedagang baru ini juga akan lebih tertata.

“Dari luas area yang disediakan mampu menampung 100 lebih pedagang,” katanya.

Sementara itu, Camat IB I, Agus Rizal mengatakan, meski belum akan dilakukan relokasi dalam waktu dekat ini, berbagai kesiapan  lokasi untuk pedagang ini sudah akan dilakukan dan  akan ditangani oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Seperti Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) kota Palembang yang melakukan pengerasan jalan pemasangan cob block, Dinas Tata Kota yang akan merencang tempat untuk pedagang dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk penataan parkirnya,” jelasnya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: