» » HUT PALEMBANG KE-1332 DIMERIAHKAN FESTIVAL DAN PAWAI

Sriwijaya Radio, Palembang – Hari jadi Kota Palembang ke-1332 sudah didepan mata.  Rangkaian kegiatan diselenggarakan seperti Festival Lagu Daerah (28 Mei-1 Juni), Grand Final Bujang Gadis Palembang 2015 (1 Juni), Pawai Promosi Budaya (6 Juni), Lomba Biduk (6 Juni), Lomba Bidar Prestasi dan Perahu Hias (7 Juni) serta Lomba Festival Kuliner (4 Juni).

Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo S. Sos juga mengungkapkan, rumah toko (Ruko) yang ada di kawasan Kota Palembang pun diwajibkan untuk bersolek.

Harnojoyo juga mengatakan, Pemkot Palembang akan memberikan surat himbauan bagi pemiliki ruko dipinggir jalan, terutama jalan protokol, untuk melakukan pengecatan ulang bagi ruko yang catnya sudah pudar.

“Nanti kita akan buatkan surat himbauannya melalui Camat dan Lurah, agar ruko-ruko tersebut lebih cantik,” jelasnya, Rabu ( 20/5), ketika ditemui Tim Sriwijaya Radio di ruang Walikota Palembang Kantor Pemerintah Kota Palembang.

Tidak hanya diwajibkan untuk mengecat ulang. Demi mempercantik ruko, pemilik rukopun diwajibkan memasang aneka ragam lampu hias.

“Supaya bisa lebih semarak. Kami berharap pemilik ruko mau mengikuti himbauan tersebut, demi kecintaan kita terhadap Kota Palembang”katanya.

Tidak kalah pentingnya kata Harno, penghijauan didepan ruko pun wajib dilakukan. “Kalau pohon penghijauannya sudah mati, diharapkan untuk menanam bibit pohon yang baru," tutupnya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: