» » TAPAL BATAS PALEMBANG-BANYUASIN, DPRD KOTA PALEMBANG USULKAN JAJAK PENDAPAT

Sriwijaya Radio, Palembang- Permasalahan tapal batas Palembang-Banyuasin saat ini masih belum menemui titik terang. Untuk itu, DPRD Palembang membuat rekomendasi khusus untuk mengatasi kisruh tapal batas ini.

 Ketua Komisi 1 DPRD Palembang, Pomi Wijaya mengatakan, pihaknya mengusulkan kepada Pemprov Sumsel, untuk melakukan jajak pendapat di beberapa lokasi yang diperebutkan oleh Palembang dan Banyuasin.

"Ini usulan saja ke Gubernur, kita sudah kirimkan surat. Perlu dilakukan jajak pendapat. Jadi langsung ditanya ke warga, mau tetap di Palembang atau ke Banyuasin," beber dia.

Diakui Pomi, polemik tapal batas ini memang sudah meresahkan masyarakat. "Karena itu, kami harapkan nanti hasil yang didapatkan tidak merugikan kedua belah pihak. Karena jika mengacu pada PP 23/1988 itu masih batas Palembang dengan Muba, bukan Banyuasin," paparnya.

Apalagi, lanjut Pomi, untuk menghadapi Asean Games 2018, perlu perluasan Ibu Kota Palembang. “Itu memang imbauan pemerintah pusat,” terangnya.

Sementara, Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, Pemkot  Palembang sudah menyerahkan hal ini kepada Pemprov Sumsel. “Sekarang masih dikaji oleh Pemprov Sumsel, kami masih menunggu,” pungkasnya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: