» » HARNOJOYO 'SAPU' JALAN JENDERAL SUDIRMAN

Sejumlah warga Kota Palembang yang melintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sempat dibuat heboh. Pasalnya secara tiba-tiba, Plt Walikota Palembang Harnojoyo memungut bahkan menyapu sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Senin (6/3).

Harnojoyo menghentikan kendaraannya karena melihat ada tumpukan sampah di sekitaran jalan. Tanpa ragu ia langsung memungut sampah bahkan menyapu sampah-sampah yang berserakan. Setelah itu, Harnojoyo melanjutkan berjalan kaki di sepanjang median jalan yang tepat berada di Pusat Kota Palembang. Terhitung, hampir 3 kilometer ia menyelusuri jalan tersebut tanpa adanya kawalan pejabat Pemkot lainnya, mulai dari kawasan Jalan R Sukamto, hingga sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Cinde, bahkan sampai ke kawasan Internasional Plaza (IP).

Harnojoyo mengungkapkan, ini dilakukan semata-mata untuk tetap mempertahankan Piala Adipura Kencana.

“Ya, dari pada saya jalan kaki tanpa hasil, kalau seperti ini kan bisa bermanfaat, selain membuat lingkungan ini bersih, bisa memberikan contoh langsung pada masyarakat terutama para pemilik toko sepanjang jalan ini,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo juga menegur keras para pemilik toko di sepanjang jalan yang dinilai tidak peduli terhadap kebersihan, bahkan ketika ada mobil angkutan barang yang menimbulkan sampah, dengan tegas Harnojoyo menegur dan memberi peringatan agar lebih peduli lagi dengan kebersihan.

“Tolong ya, Pak, kita jaga sama-sama kebersihan ini, jangan sampai kita menimbulkan sampah. Ini teguran, tolong di indahkan, kita akan tindak jika sampai diulangi lagi, karena kebersihan ini tanggung jawab kita semua” Ungkap Harnojoyo.

Tak ayal, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palembang dibuat kelabakan dengan tindakan yang dilakukan Harnojoyo, karena tidak direncanakan sebelumnya. Disamping itu, beberapa kali Harnojoyo juga sempat menolak untuk didokumentasikan oleh awak media, dengan alasan tidak terlalu penting untuk dimuat di media massa.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: