» » RAIH PREDIKAT PARIPURNA, RSUD BARI TAMBAH 200 KAMAR KELAS TIGA

Sriwijaya Radio, Palembang - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang akan melakukan pembangunan gedung baru dengan penambahan 200 kamar untuk pasien rawat inap kelas III. Pembangunan ini sudah masuk pelelangan dengan anggaran mencapai Rp 30 miliar.

Direktur Utama RSUD Bari Palembang, dr Hj Makiani mengatakan, dana yang digunakan untuk membangun gedung baru ini melalui dana Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang. Target selesai November tahun ini juga.

Anggaran tersebut sudah termasuk konsultan, penambahan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL), gedung, dan lainnya. 

“Rencana kami memang 200 kamar namun diperkirakan tahun ini akan selesai 150 kamar terlebih dahulu,” kata dia, Kamis (23/4), setelah menerima Penyerahan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 Predikat Paripurna, yang diserahkan oleh Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo.

Makiani mengatakan, setelah ada penambahan, sampai akhir tahun ini RSUD Bari akan memiliki kamar 471 dari 321 kamar rawat inap yang sudah ada. Kekurangan kamar pasien rawat inap terutama dengan program BPJS ini bertahap diatasi sesuai dengan kemapuan keuangan.

“Sebab, dalam menambah fasilitas kamar tidak hanya tempat tidur yang dipersiapkan, namun juga prasarana penunjang dan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti dokter dan perawat,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan, pemerintah mengharapkan RSUD Bari bisa lebih meningkatkan pelayanan, khususnya masyarakat menengah kebawah.

"Bukan predikatnya yang terpenting, tapi bagaimana pelayanan yang diterima oleh masyarakat luas," ujar Harnojoyo kepada Tim Sriwijaya Radio.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: