» » PINGGIR SUNGAI MUSI BAKAL JADI LINTAS WISATA ASIA

Sriwijaya Radio, Palembang - Indonesia Tourism Development (ITD) atau PT. Pengembang Pariwisata Indonesia (Persero) yang merupakan pengembang kawasan Nusa Dua Bali, sudah melirik kawasan pinggir Sungai Musi. 

Staff Ahli Walikota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan, Sudirman Teguh memaparkan, ini merupakan salah satu program pengembangan kawasan wisata Kota Palembang.

ITD berkeinginan mengembangkan kawasan hotel dengan menentukan titik di Seberang Ulu dan Pulau Kemaro. Keseriusan ITD untuk membangun kawasan wisata, ditandai dengan mengundang Plt Walikota Palembang untuk melihat langsung kawasan Nusa Dua Bali dan kawasan Mandalika Resort di Lombok, meski Mandalika Resort tersebut baru akan dibangun tahun ini.

"Pihaknya merencanakan untuk pembangunan hotel bintang 3 dan bintang 4, dengan maksimum 20 hingga 25 lantai," ujar Sudirman kepada Tim Sriwijaya Radio.

Di Pulau Kemaro sendiri, terdapat lahan seluas 30 hektar, yang direncanakan akan dibangun resort, Cottage, hotel dan berbagai fasilitas wisata seperti Water Sport.

"Sehingga jika perencanaan ini terealisasi, Palembang bakal jadi salah satu kawasan Lintas Wisata Asia , yakni jalur China - Bali - Palembang - Singapura - China," jelas Sudirman.

Sementara itu, untuk jalur lintas kedalam (lokal), Pemerintah juga sudah merencakan jalur wisata Sumsel, yakni Palembang - Banyuasin (Taman Nasional Sembilang) - Baturaja (Goa Putri) - Pagaralam - Palembang.

"Dengan adanya pengembangan pariwisata dan ekonomi kerakyatan, perkembangan UMKM di Sumsel juga akan berkembang, ini yang kita kejar, apalagi perhelatan Asean Games 2018 sudah didepan mata," pungkasnya.

Sementara itu, pembangunan pariwisata di Kota Palembang juga ditandai dengan perencanaan pembangunan Tugu Iwak Belido dan Cempako Telok sebagai simbol hewan dan tumbuhan khas Sumsel. Selain itu, pemerintah Kota Palembang juga menggodok Pasar Hobi yang sudah dalam tahap DED.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: