» » MAKAN CEKER AYAM BISA BUAT AWET MUDA

Banyak orang masih enggan makan ceker ayam, masing-masing memiliki alasan sendiri, ada yang merasa jijik, ngeri bahkan tidak mengerti manfaat dari ceker ayam.  Dibalik semua alasan tersebut ternyata ceker ayam memiliki banyak sekali khasiat positif bagi tubuh manusia. Ceker ayam sendiri mengandung banyak nutrisi, diantaranya protein, kolagen dan kartaligo.
Bila di olah dengan baik ceker ayam bisa dijadikan kudapan yang lezat, bahkan orang dari negeri Cina selalu menjadikan ceker ayam sebagai tambahan olahan masakan mereka. Hal itu dikarenakan mereka beranggapan semakin sering mengkonsumsi ceker ayam, bisa membuat tubuh jadi sehat dan awet muda. Untuk itulah para ahli beladiri dari Cina selalu menjadikan ceker ayam sebagai menu santapan setiap hari.


Kartaligo ini memiliki peranan yang cukup besar dalam pergerakan sendi-sendi di dalam tubuh.  Kartaligo juga bisa berguna untuk meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan akibat arthritis dan sakit pada sendi
Kolagen yang terdapat pada ceker ayam begitu tinggi, dengan demikian menu ceker ayam dapat dijadikan sebagai sumber zat kolagen alternatif selain daging sapi dan ikan laut. Untuk itulah saat ini para ilmuan sedang mengerjakan sebuah proyek yang berisi bagaimana menemukan teknik terbaik, untuk mengestrak kolagen  pada ceker ayam, sebab kolagen begitu banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mampu meremajakan kulit, sehingga kulit terlihat awet muda.
Zat Kapur sangat baik bagi kesehatan, nah ceker ayam juga mengandung zat kapur yang sangat baik untuk mengatasi rematik.  Dengan demikian para penderita reumatik aman di anjurkan untuk mengkonsumsi ceker ayam secara teratur.
 Nah begitu banyak manfaat baik dari ceker ayam, masih takut atau ragu mengkonsumsinya???

info : berbagai sumber

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama