» » BLH REKRUT 3.950 KADER LINGKUNGAN

Sriwijaya Radio, Palembang - Dalam acara Pemantapan kader lingkungan yang dilaksanakan di  Kambang Iwak, Rabu (22/4), ditunjuk sebanyak 3.950 orang kader lingkungan tahun 2015.

Ini dipaparkan Plt Walikota Palembang, Harnojoyo. Menurutnya, meski baru dua tahun terakhir dibentuk kader lingkungan, namun pemerintah tetap optimis kader-kader tersebut bisa memberikan kontribusi lebih khususnya kebersihan kota.

"Tahun lalu, sebanyak 2000 kader lingkungan dilantik, namun tahun ini kita menambah jumlah kader, dengan harapan kader bisa bersinergi langsung dengan masyarakat," kata Harnojoyo.

Nantinya, akan diklasifikasikan kader-kader berdasarkan tugas, seperti kader kebersihan kota, kader kali bersih, dan kader pengelolaan sampah.

Dipaparkan Harnojoyo, dibentuknya kader lingkungan ini bukan semata-mata demi tetap mempertahankan Adipura Kencana. "Tapi yang paling penting adalah bagaimana mengajak masyarakat mencintai kebersihan".

Deputi Bidang IV Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir Aji Ilham Malik M Sc mengatakan, kader lingkungan juga akan sangat membantu, karena volume sampah sudah  semakin meningkat.

"Dengan majunya teknologi di masa kini, sampah bisa menjadi potensi sumber daya, dan bahan baku. Oleh karena itu, jika nanti TPS Terpadu bisa diterapkan, maka akan sangat membantu menguraikan sampah yang ada, sebagai salah satu terobosan strategi baru pengolahan sampah," tukas Aji kepada Tim Sriwijaya Radio.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: