» » Talkshow Sriwijaya


Sriwijaya Radio. Palembang. Tanggal 24 Maret adalah hari peringatan Tuberkulosis sedunia, tanggal ini di tetapkan  untuk mengenang jasa  Dr. Robert Koch seorang ilmuan  pada tanggal 24 Maret 1982 berhasil menemukan penyakit Tuberkulosis, yang  saat itu sedang menyebar di Eropa dan Amerika.
Sriwijaya Radio hari ini (24/3/2015), bersama Dinas Kesehatan provinsi Sumsel, di Babak Pindang Patin, pukul 14:00-15:00, membuka Talk Show Interaktif, dengan tema “ Waspada TB Disekitar Kita”.  Acara ini di pandu oleh Cek Mar, dan hadir dalam acara ini Marsar Husnan, Bagian Pengelola Program TB, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Talk Show yang berlangsung selama 60 menit ini banyak mendapat respons dari pendengar Sriwijaya Radio, dan mereka banyak terfokus bertanya tentang pencegahan dan penularan penyakit TB.  “ Penyakit TB ini  menular melalui udara, dan kuman mycobacterium tuberkulosis sangat suka dengan ruangan yang lembab dan tidak terkena matahari, penyakit ini juga bukan penyakit keturunan, dan bisa disembuhkan dengan cara pengobatan yang tepat dan teratur” jelas Marsar Husnan dari Dinkes Provinsi, saat ada yang bertanya soal penularan TB.

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama