Header Ads

PERBAIKAN KEBOCORAN PIPA AKIBATKAN GANGGUAN ALIRAN PDAM

Sriwijaya Radio, Palembang - Dikarenakan adanya perbaikan kebocoran pipa sepanjang 900 mm steel yang terletak di kawasan pembangunan Fly Over Jakabaring Jalan Gubernur H Bastari Palembang, mengakibatkan adanya gangguan aliran air PDAM Tirta Musi di wilayah Seberang Ulu. Pipa tersebut berada di titik P5 jembatan.

Hal ini dipaparkan oleh Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya. Menurutnya, pekerjaan perbaikan dan uji coba pengaliran diperkirakan dilangsungkan selama 24 jam.

"Total pelanggan yang terganggu yakni sebanyak 32.577 SL, yang tersebar di Unit Pelayanan Seberang Ulu 1 atau Kertapati di kawasan Jalan Faqih Usman Laut sampai dengan 7 Ulu Laut, dan Unit Pelayanan Seberang Ulu 2 di kawasan Plaju Kiri, Plaju Kanan dan wilayah Booster Plaju Seberang Ulu 2," papar Andi.

Sedangkan normalisasi pengaliran diperkirakan akan memakan waktu hingga 2 hari. Gangguan pengaliran sendiri akan dimulai pada lusa, Rabu (1/4) mulai pukul 8 pagi.

Andi juga menjelaskan, tingkat kebocoran pipa PDAM Tirta Musi sendiri sudah berkurang menjadi sebesar 23,4 persen di tahun 2014. Padahal, tingkat kebocoran nasional masih berkisar di angka 30 persen.

Demi menekan kebocoran pengaliran, PDAM Tirta Musi melakukan berbagai program, diantaranya memasang Listrik Meter Area untuk mengecek air masuk dan hilang, Memperbaiki jaringan terutama jaringan di rumah pelanggan atau Standarisasi House Connection, Pencarian kebocoran pipa secara aktif, Pengecekan Standarisasi Meteran yang biasanya diganti setiap 5 tahun.

"Jika terdapat kebocoran, dimohon untuk bisa menginformasikan kepada kami di nomor layanan 0711-355222," ujar Andi kepada Tim Sriwijaya Radio

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.