» » PALEMBANG RAIH UDARA TERBERSIH SE-INDONESIA

Sriwijaya Radio, Palemmbang - Kota Palembang berhasil meraih peringkat pertama udara terbesih se-Indonesia. Palembang mengalahkan kota lainnya seperti Surabaya, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Medan. Predikat ini berdasarkan evaluasi kualitas udara perkotaaan pada tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi II Menteri Lingkungan Hidup Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup kepada Kota Palembang yang diwakili oleh Kepala BLH Kota Palembang Tabrani didambingi Kasubag Bina Hubungan Media Humas dan Protokol Setda Kota Palembang Adi Zahri, di Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta Timur, Selasa (10/3).

Kepala BLH Kota Palembang, Tabrani mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya penghargaan tersebut, “Alhamdulillah, tahun ini kita memperoleh juara pertama untuk evalusi udara perkotaan terhadap gas emisi yang ada di Kota. Jadi Kota Palembang mengalahkan Kota Surabaya, Tangerang, Jakarta Selatan, dan Kota Medan” Ungkap Tabrani.

Tabrani menambahkan, pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasam kita dengan berbagai elemen dan masyarakat di Kota Palembang. "Tanpa kerjasama yang baik tentu penghargaan ini sulit dicapai, mari kita jadikan motivasi penghargaan ini untuk terus berkarya lebih baik lagi," tambah Tabrani.

Sementara itu Deputi II Menteri LH Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup, MR Karliansyah Msi menerangkan hasil evaluasi kualitas kota udara perkotaan 2014 menetapkan 5 kota dari 3 kategori yakni Metropolitan, kota besar, kota sedang atau kecil," ujar, MR Karliansyah MSI.

"Evaluasi ini dilakukan dengan menggunakan indikator serta sistem penilaian yang ditetapkan. Hasil evaluasi tersebut kemudian dijadikan dasar dalam memberikan rekomendasi teknis dan langkah-langkah perbaikan," jelas Karliansyah.

Karliansyah menambahkan, Kota Palembang dianggap sebagai kota metropolitan terbaik karena indikator penilaian sudah berhasil dicapainya, diantaranya sudah ada Perda yang mengatur soal emisi dan pencemaran udara, selain itu Palembang juga sudah melakukan pengaturan kendaraan, serta beberapa indikator lainnya.

Hasil Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan 2014 menetapkan 5 kota dari 3 kategori sebagai kota-kota kualitas terbaik yaitu Kota Metropolitan yakni Palembang, Surabaya, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Medan, Kota Besar yakni Tangerang Selatan, Pontianak, Balikpapan, Malang, dan Padang, dan Kota Kecil atau Sedang yakni Ambon, Serang, Banda Aceh, Pangkal Pinang dan Palu.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: