» » SEBAR 5 RIBU TIKET GRATIS, MUSI JAZZ SRIWIJAYA DISERBU PENONTON

Sriwijaya Radio, Palembang - Festival jazz pertama di Sumsel, digelar di Palembang Sport and Convention Centre, Selasa (10/3) malam, bertajuk Musi Jazz Sriwijaya Festival.

Sepertinya, sebanyak 5 ribu tiket gratis yang disebar, sangat ampuh untuk mengisi kursi penonton. Meski pada session I, kursi masih terlihat sepi, namun mendekati pukul 19.00 malam, sebagian besar kursi di tribun terlihat penuh, meski kursi VIP yang berada tepat didepan panggung, masih ada yang kosong.

Musi Jazz Sriwijaya Festival sendiri menghadirkan Anthony Stanco Ensemble grup Jazz terkenal asal Amerika Serikat, yang personilnya terdiri dari Anthony Stanco (terompet), Marcus Elliot (tenor sax), Paul Bratcher (piano), Sam Copperman (bass), dan Jordan Otto (drums).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Irene Camelyn mengatakan, ajang jazz ini digelar sebagai bentuk pertukaran budaya musik.

"Ajang perdana ini diharapkan bisa memanjakan penikmat musik jazz di Sumsel," katanya.

Penampilan band jazz dunia tersebut, turut  pula menampilkan Coaching Clinic, yakni mengajak penonton untuk belajar musik jazz.

Turut dihadirkan penyanyi jazz nasional ternama seperti Erm Kulit dan Balawan. Tak kurang, kemeriahan acara juga diberikan dengan penampilan Nana Lee berkolaborasi dengan Palembang Jazz Community, permainan terompak raksasa anak-anak SD IBA Palembang, tari tradisional dari Lubuk Linggau yang diiringi musik jazz dan fashion show.

Suasana etnik yang kental juga disuguhkan sejak awal pagelaran, apalagi saat diperdengarkan Lagu Batanghari Sembilan, sembari diperlihatkan penenun songket yang sedang sibuk menenun di tepi panggung.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: