» » CCTV PEMKOT TAK BISA DIANDALKAN, KEMANA LARINYA ANGGARAN ?

Sebanyak 16 Camera Cirkuit Television (CCTV) milik Pemerintah Kota Palembang tidak berfungsi dengan baik. Parahnya lagi, kerusakan dibeberapa titik ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu.

Kepala Bagian Umum Setda kota Palembang Raymond Leanuri mengatakan, kerusakan beberapa titik CCTV selama ini tidak terpantau dengan baik, lantaran beberapa kerusakan CCTV sistem aplikasinya tidak pernah dilaporkan.

"Kalau perbaikan anggarannya hanya Rp 50 juta akan kita realisasikan, tetapi kalau diatas nilai Rp 100 juta masih akan dipertimbangkan,"kata Raymond, Rabu (4/3).

Dibeberapa titik CCTV diakui Raymond, hanya beberapa titik yang bisa berpungsi dengan baik.

"CCTV dipasang seperti di persimpangan empat lampu merah, yang terkoneksi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, dan lalu lintas Polresta Palembang,"katanya.

Diakui Raymond,CCTV yang adapun banyak kelemahannya, salah satunya tidak bisa merekam, jadi hanya sebatas pemantaun.

"Memang CCTV kita tidak bisa merekam,karena memang belum ada aplikasinya,"jelasnya. Sehingga, setiap ada aksi kriminalitas atau kejadian lantas, saat akan krocek kejadi sesuai tanggal, waktu kejadian tidak bisa dilihat.

Pantauan Tim Sriwijaya Radio di ruang monitor CCTV pemkot Palembang dilantai II Setda kota Palembang, dari dioperasikannya lima operator, pada layar kaca hanya tertulis No signal.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: