» » SEKOLAH INTERNASIONAL HARAPAN SIAP DIBONGKAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Pemerintah Kota Palembang siap membongkar bangunan SMA Internasional Harapan yag berlokasi di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lorok Pakjo yang menutupi aliran air warga jika pemilik tetap bersikeras mempertahankannya hingga 19 Maret 2015 mendatang.

Ini ditegaskan Kepala Dinas Tata Kota Palembang, Isnaini Madani. Menurutnya, pemerintah kota sudah memberikan surat peringatan tahap akhir. Artinya, jika pemilik tidak menepati janji, maka pemerintah tinggal mengeksekusi.

"Saat inpeksi mendadak Plt Wali Kota Palembang, pemilik berjanji dalam tiga bulan akan membongkar bangunan liar yang ada di kompleks sekolahnya. Namun, hingga kini belum ada aktivitas, jika sampai batas waktu tetap tidak bergeming maka akan dibongkar," kata Isnaini.

Bangunan enam lantai sekolah internasional tersebut menutupi aliran air warga sehingga menyebabkan banjir sejak dua tahun terakhir. Bangunan sekolah internasional ini berdiri di kawasan seluas tiga hektare. Tak hanya memanfaatkan sekitar 7x200 saluran air warga, menurut Isnaini, pengelola juga tidak memiliki izin bangunan ketika melakukan perubahan dari berlantai dua menjadi berlantai enam.

Sementara itu, pengelola menutup saluran air warga, untuk membuat arena permainan anak-anak dan penginapan, yang berada dalam satu kawasan dengan sekolah internasional.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: