» » LAPAK PASAR HOBI 3 JUTA PER BULAN

Permana
Kadisperindag Provinsi Sumsel
Sriwijaya Radio, Palembang - Pasar hobi yang sudah direncanakan dibangun di lahan seluas 2000 meter persegi di areal Dekranasda di kawasan Jakabaring Palembang, ditargetkan penyelesaian perencanaan matang selama 2 bulan. Ini di tegaskan Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo, seusai mengadakan rapat dengan Disperindag Provinsi Sumsel pagi tadi, Kamis (29/1) di ruang rapat II Pemkot Palembang.

Dikatakannya, perencanaan pembangunan pasar hobi ini sangat penting, karena menyangkut kemaslahatan banyak pedagang.

Kadin Tata Kota Palembang
Isnaini Madani
"Ini sudah didesain awal, dan nantinya akan dikaji oleh Bappeda. Nantinya, hasil edit dari Bappeda akan langsung diprrsentasikan ke Pemerintah Provinsi Sumsel. Saya targetkan pembangunan Pasar Hobi akan dimulai akhir tahun nanti," papar Harnojoyo. Disisi lain, Kepala Disperindag Provinsi Sumsel,  Ir H Permana MMA mengatakan, pasar hobi akan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumsel maupun PAD Kota Palembang.

"Dengan lapak 2x3 meter, dihargai Rp 3 Juta per bulan. Ini tentunya akan sangat meningkatkan PAD daerah maupun kota," jelasnya. Kepala Dinas Tata Kota Palembang, Isnaini Madani juga menambahkan, desain pasar hobi sendiri sudah terinci, dengan desain dua lantai yang juga disertai denah indoor dan outdoor.

"Lantai satu direncanakan diperuntukkan bagi pedagang 'basah', seperti seperti pedagang ikan dan sebagainya. Sedangkan di lantai dua, untuk pedagang 'kering', seperti handycraft. Kita juga sudah merincikan lahan outdoor, bagi pedagang tanaman dan unggas yang memang membutuhkan lahan diluar gedung," papar Isnaini.

Nantinya, setelah perencanaan matang, akan langsung dikoordinasikan dengan SKPD terkait, dan direncanakan dana pembangunan akan diajukan ke pemerintah pusat untuk dimasukkan ke APBN 2015.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar




About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama