Header Ads

TIPS SEHAT SEHABIS MAKAN DAGING KAMBING

Daging kambing sangat lezat di makan, tetapi tidak semua orang berani mengonsumsinya, karena takut ,mengalami resiko terkena penyakit lainnya, terlebih banyak yang mengatakan bahwa daging kambing sangat pantang untuk dijadikan menu makan bagi penderita darah tinggi. 
Tetapi daging kambing tetap bisa aman asalkan di konsumsi dengan takaran dan cara yang tepat

1.Pilih Olahan yang Tepat
Pilihan terbaik untuk mengolah daging kambing adalah dengan membuatnya menjadi sop/ sup. Jumlah kalori pada sop kambing lebih sedikit dikarenakan tambahan air dan sayuran yang ada pada sop kambing.

2. Konsumsi Sayur dan Buah
Mengkonsumsi aneka sayuran sangat disarankan setelah memakan daging kambing.  Sayuran seperti tomat, mentimun, dan wortel adalah pilihan terbaik. Buah-buahan juga dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk.

3. Jangan Makan Lemak dan Manisan
Selain mengkonsumsi buah dan sayur, sebaiknya jangan memakan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih, serta kurangi makanan manis seperti sirup dan kue.

4. Lakukan Olahraga Ringan
Melakukan olahraga ringan seusai makan daging kambing dapat membakar kalori dan lemak. Pilihlah olahraga seperti bersepeda dan lari-lari kecil.

5. Hipertensi? Jangan Makan Kambing
Jika anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi sangat tidak disarankan mengkonsumsi daging kambing, karena dapat berakibat fatal untuk tekanan darah anda.

Info  : Teguhsindo Lestari tama
Diberdayakan oleh Blogger.