Header Ads

CABOR ATLETIK SUMBANG 19 EMAS

Sriwijaya Radio. Palembang – Satu lagi tambahan pundi emas berhasil diraih oleh atlit Indonesia di cabang olahraga (cabor) Aquatic pada nomor loncat indah putera di ajang Asean University Games (AUG) 2014. Pada nomor cabor ini juga hanya dua negara yang mengikutinya, yaitu Indonesia dan Philiphina.
 
Dua atlit yang diturunkan di nomor ini yaitu Abdillah Luthfi dan Alfajri H Rizki berhasil tampil sempurna dengan skor tertinggi meninggalkan para rivalnya. Atraksi loncatan indahnya pun sempat membuat para penonton berdecak kagum, karena aksi dua atlit ini terlihat sangat terarah dan putaran loncatannya pun maksimal.
 
Sepertinya, aksi loncatan indah dari dua atlit ini mampu mencuri perhatian para juri yang melihat secara langsung permainan para atlit. Tak ayal, di akhir pertandingan, Abdillah Luthfi dinobatkan sebagai peraih medali emas dengan perolehan nilai 321.75.
 
Sementara di urutan kedua diduduki oleh Alfajri H Rizki dengan totak nilai 289.10. Kedua atlit Philiphina harus puas berada di urutan selanjutnya. Loberanes Anjoe asal Philiphina berada di urutan ketiga dengan skor 251.55. Pada urutan terakhir ditempati oleh Pohoyo John David dengan skor 236.05.
 
Kebahagiaan diungkapkan oleh Abdillah Luthfi, karena telah berhasil tampil maksimal dengan mengantongi medali emas. "Meski persiapannya sedikit tergesa-gesa menjelang perhelatan internasional ini," kata Luthfi sumringah.

Sementara itu, cabor atletik juga tak mau kalah menyumbang total lima medali emas, tujuh medali perak dan tujuh medali perunggu, dari nomor Tolak Peluru Puteri, Lompat Jangkit, dan Lari.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.