Header Ads

HALTE TRANSMUSI BANYAK YANG RUSAK



SRIWIJAYA RADIO. PALEMBANG.  Mulai Senin (17/11/2014) ini, Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) sudah kembali mengoperasikan Bus Transmusi. Namun, dari 40 armada yang tersedia, hanya sebanyak 20 bus yang bisa dijalankan. Sedangkan 20 bus lagi masih dalam perbaikan. Meski begitu, sebanyak 40 karyawan yang terdiri dari sopir, kondektur dan pramugari sudah siap bekerja. Ke-40 karyawan tersebut adalah karyawan lama yang kembali direkrut dan diseleksi. 
Selain masalah bus yang tidak beroperasi seluruhnya, halte-halte bus Transmusi juga banyak yang mengalami kerusakan. Dari pantauan Tim Sriwijaya Radio,  Halte Yayasan B yang berada di Jalan  RE Martadinata dan Halte Bulog B di Jalan Perintis Kemerdekaan sudah mengalami kerusakan dari tangga tiang yang keropos, dan kaca yang hilang atau pecah. Belum lagi banyak halte di beberapa ruas jalan lain yang hanya dipasang portabel tanpa pembangunan halte pada umumnya. 
Kadishub Kota Palembang, H Masripin mengungkapkan, Dishub akan segera menindaklanjuti halte yang mengalami kerusakan tersebut. “Sesuai dengan kewajiban kami, untuk perawatan dan kebersihan halte akan kami perbaiki. Dan untuk halte-halte yang kacanya sudah hilang, maka akan diganti dengan RAM, karena kaca tersebut dinilai tidak efektif bagi pengguna jalan,” jelasnya.

 
Repoter    : Cek'Rul
Editor        : Cek'Mar
Diberdayakan oleh Blogger.