Header Ads

RATUSAN ORANG ANTRI PSKS


SRIWIJAYA RADIO. PALEMBANG.  Mulai Selasa (18/11) ini, dibagikan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) bagi 71.736 Rumah Tangga Sasaran (RTS) se kota Palembang. Program realisasi pemerintahan Jokowi ini merupakan kepanjangan dari program BLSM di masa pemerintahan SBY. Hari ini serentak dilaksanakan penyaluran dana di 39 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Dana tersebut disalurkan melalui PT. POS Persero Indonesia, dan di kota Palembang sendiri terdapat 3 pos yang berwenang untuk menyalurkan, yakni Kantor Pos Besar Jalan Merdeka, Kantor Pos Jalan Kapten A Rivai, dan Kantor Pos Tangga Takat Plaju.

"PSKS ini berbeda dengan BLSM, dimana PSKS berbentuk giro, jadi bersifat non- tunai. Ini merupakan implementasi dari gerakan non-tunai yang sekarang banyak disosialisasikan. Dan disini, kami sekaligus mensosialisasikan, jika dana tersebut bisa diambil sebagian atau seluruhnya sesuai kebutuhan" kata Rodi Herawan, Kepala Kantor Pos Besar Jalan Merdeka Palembang.

Nominal yang disalurkan adalah sebesar Rp 400.000 ribu selama periode November hingga Desember. "Pembagian dilakukan secara bertahap, sehingga tertib dan tidak membludak. Ini sudah kami sosialisasikan sebelumnya ke Dinas Sosial Kota Palembang dan audiensi dengan Wakil Walikota Palembang," jelas Rodi.

 Salah seorang warga dikawasan Kuto, Suwarni, mengaku, sangat terbantu dengan adanya PSKS ini. "Apalagi hampir semua bahan pokok  sudah mulai naik, bantuan seperti ini sangat membantu kami," ujarnya.  
Reporter : C'Rul
Editor      : C'Mar

Diberdayakan oleh Blogger.