Header Ads

HEWAN PALING SETIA DI DUNIA

1.       Elang Gundul ( Haliaeetus Leucocephalus) :  Amerika Serikat menjadikan burung ini sebagai lambang negara, burung pemangsa ini ternyata termasuk dalam golongan hewan yang setia, karena selama hidup Elang Gundul hanya mengawini satu pasangan, dan mereka akan mencari pasangan baru bila pasangan mereka mati.
2. Laba-Laba (Argiope Aurantina): Laba-Laba termasuk makhluk yang setia, bahkan pejantan harus mati usai melakukan perkawinan karena dimakan betina, tetapi sebelum mati pejantan akan meningalkan kenang-kenangan yang tidak terlupakan, kenang-kenangan itu berupa penghalang yang diletakkan di saluran kelamin betina, dengan demikian sang betina usai di tinggal mati tidak bisa kawin lagi.
3.       Burung Albatros : burung ini sangat dikenal karena kemampuan terbangnya melintasi samudera untuk migrasi.  Tetapi meski terbang jauh ternyata mereka akan kembali ke sarang dengan pasangan yang sama.  Bahkan ikatan biologis pejantan dan betina bisa berlangsung sampai seumur hidup.  Untuk kebersamaan, terkadang burung ini mempunyai tarian ritual tertentu, yaitu dengan cara menempelkan paruh dan mengoyang-goyangkan badannya.
4.       Buaya : sangat salah bila kita mengatakan lelaki buaya darat, untuk melambangkan ketidak setian atau suka mempermainkan wanita, sebab pada dasarnya buaya tergolong hewan yang setia dengan pasangan.  Karena saat musim kawin buaya akan memilih pasangan yang sama untuk waktu puluhan tahun.
5.       Angsa : tidak asing bila melihat gambar dua angsa yang meadukan kepala membentuk hati ada di undangan pernikahan atau kartu yang bertemakan tentang cinta, karena memang Angsa adalah hewan yang paling setia dengan pasangan , bahkan kesetian itu berlangsung selama hidup, mereka akan berganti pasangan bila, salah satu dari mereka mati.
Diberdayakan oleh Blogger.