Header Ads

Pengrajin Songket Palembang Dapat Bantuan Dana




Kantor Perwakilan  Bank Indonesia  Wilayah VII memberikan bantuan dana sebesar Rp.67.500.000, untuk beberapa  pengrajin songket di Palembang, bantuan ini diserahkan langsung  Kepala kantor Perwakilan BI Wilayah VII,R Mirmansyah, saat pembukaan acara Pelatihan Pengrajin Songket yang di gelar Kantor Perwakilan BI Wilayah VII pagi tadi (13/8/2014).  Bantuan ini di terima langsung oleh Nurmala Sari, Wakil Sekretaris Dekranasda Kota Palembang.
Kepala kantor Perwakilan BI Wilayah VII, R Mirmansyah mengatakan, pelatihan ini merupakan kepedulian BI Wilayah VII untuk melestarikan kerajinan songken khas Kota Palembang.  Apalagi menurutnya saat ini penenun songket, khusunya yang memiliki keahlian pencukitan sangat jarang, bahkan saat ini tenaga ahli pencukitan bisa dikatakan jumlahnya dibawah 50 orang. " mudah-mudahan dengan pelatihan selama 15 hari ini para pengrajin songket mendapatkan ilmu baru, dan bisa menghasilkan songket dengan kualitas terbaik", jelasnya. R. Mirmansyah juga mengatakan, apabila para pengrajin songket sudah menjual songket buatannya dengan kualitas baik, tentunya pihak perbankkan akan melirik dan memberikan bantuan.

Wakil Sekretaris Dekranasda Kota Palembang, Nurmala Sari, membuka langsung acara pelatihan selama 15 hari, untuk 20 pengrajin songket.  Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII, yang sudah memberikan perhatian serius kepada kelangsungan kain khas kota Palembang, apalagi menurutnya saat ini songket buatan Thailan dan Cina, sudah mulai merajai pasar di kota ini dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk itulah dirinya meminta agar pelatihan ini dipergunakan semaksimal mungkin bagi para pengrajin songket, agar mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat bagi kelangsungan usaha mereka kedepan." saya berpesan waktu yang hanya sebentar ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pengrajin, terutama teknik pencukitan, agar hasil songket asli buatan tangan ibu-ibu bisa berkualitas baik" pintanya. (SR-C'Mar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.