Header Ads

Tiap U-Turn Dijaga Polisi dan Polisi Militer


SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Menjelang Opening Ceremony Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Minggu (22/9/2013) sekitar pukul 19.30, arus lalu lintas di sepanjang Jl Sudirman sedikit padat. Meski demikian, tak ada antrian kendaraan dalam waktu lama hingga menuju Jembatan Ampera.

Pantauan di lapangan, hampir seluruh U-Turn mulai dari kawasan flyover Polda Sumsel hingga Masjid Agung Palembang seluruhnya dikawal petugas kepolisian dan Polisi Militer. Dalam satu U-Turn, bisa teridiri dari tiga hingga enam personil.

Banyaknya personil kepolisian di sepanjang Jl Jenderal Sudirman bertujuan untuk mentertibkan lalu lintas. Pasalnya, rombongan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono, akan melintas menuju JSC untuk menghadiri Opening Ceremony ISG.

Dengan pengawalan ketat kepolisian dan Polisi Militer, rombongan SBY akhirnya melintas di Jl Jenderal Sudirman. Saat rombongan melintas, kendaraan yang hendak melintas di Jembatan Ampera ditepikan terlebih dahulu di kawasan Beringin Janggut. Sementara kendaraan yang ada di jalanan, ditepikan di pinggir jalan tenpat mereka melintas. Petugas kepolisian tak hanya berada di tiap-tiap U-Turn.

Beberapa juga diantaranya berdiri di tepi jalan dengan sesekali menggoyangkan tongkat berlampu yang mereka pegang. Pemandangan ini bisa dilihat di Simpang IAIN Raden Fatah Palembang dan kawasan Masjid Agung Palembang.

Ditengarai, karena banyaknya petugas kepolisian di tepi jalan, pengendara kendaraan roda dua kebanyakan mematuhi aturan dalam pemakaian helm. Pasalnya, di hari biasa, pengendara kendaraan roda dua sudah sangat sedikit yang mengenakan helm.

Tak hanya petugas kepolisian yang tampak bersiaga di jalan. Petugas Dishub Palembang juga tampak standby sejak pagi hari di kawasan parkir Jl Jenderal Sudirman. Ini dilakukan untuk menjaga kawasan parkir tetap steril dari kendaraan. Lokasi parkir yang biasanya dipenuhi kendaraan jadi steril.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.