Header Ads

Lulusan SMA di Muaraenim Nekat Ikut Seleksi CPNS


SRIWIJAYA RADIO - Meski formasi penerimaan CPNS dari jalur tamatan SMA sederajat tidak ada, namun ternyata masih ada pelamar yang nekat memaksakan diri mengirimkan berkas lamaran ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaraenim.

"Kita juga heran. Jelas-jelas kita tidak buka formasi CPNStamatan SMA, tetapi ternyata masih ada yang mengirimkan berkasnya via Pos," ujar Kepala BKD Muaraenim Hj Herawati SH.

Menurut Herawati, bahwa hingga sampai saat ini, pendaftar yang mendaftar melalui online SSCN (sistem seleksi CPNS Nasional) telah mencapai 3.168 orang. Namun yang menyampaikan berkas ke BKD, sebanyak 1.074 berkas masuk. Sedangkan berkas yang ditolak sebanyak 72 buah.

Adapun penyebab berkas tersebut ditolak, lanjut Herawati, bermacam-macam seperti tidak memenuhi syarat-syarat yang ditentukan, ada sekolah yang jurusannya tidak terakreditasi. Lalu ada juga formasinya yang tidak ada dan ada yang lebih umur yakni lebih dari 35 tahun.

Sementara itu, kata Herawati, untuk tes pelamar tenaga honorer yang melalui jalur K2, yang akan berlangsung pada tanggal 3 Nopember 2013 mendatang, saat ini, para pesertanya sedang mengumpulkan pas poto dan surat pernyataan dari atasan yang bersangkutan bahwa masih bertugas.

Untuk jumlah tenaga honorer K2 di Kabupaten Muaraenimsebanyak 970 orang yang tersebar di berbagai disiplin ilmu. Namun yang diterima hanya sebanyak 30 persen secara nasional sesuai hasil tes masing-masing.

"Jadi kita tidak tahu, yang 30 persen itu sebab secara nasional. Bisa saja Muaraenim dapat sedikit atau sebaliknya, Namin kita berharap bisa banyak. Sebab kita masih kekurangan PNS sebanyak 2.223 orang," tukasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.