Header Ads

Wisatawan Meningkat, Pedagang Ole-ole di Pagaralam Menjamur


SRIWIJAYA RADIO - Semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Pagaralam, berdampak pada semakin meningkatnya ekonomi kerakyakan masyarakat Pagaralam. Hal ini tampak dari semakin menjamurnya pusat Ole-ole disejumlah sudut kota Pagaralam. Bahkan hampir disetiap tepi jalan menuju Kota Pagaralam dan sejumlah objek wisata banyak berdiri pusat ole-ole.

Dari pantauan, Kamis (26/9/2013), selain outlet-outlet pusat ole-ole yang didirikan Pemerintah Kota (Pemkot)Pagaralam banyak juga warga Kota Pagaralam yang mendirikan outlet sendiri. Hal ini tampak disepanjang jalan menuju ke objek wisata Gunung Dempo.

Selian menjual berbagai macam barang khas asli Kota Pagaralam, banyak juga warga yang menjual hasil kebun mereka seperti salak, pepaya bahkan komuditi andalan Kota Pagaralamyaitu Kopi.

"Biasanya wisatawan yang datang ke Pagaralam selian ingin membeli kopi dan teh asli Pagaralam mereka juga kerap menyakan buah pokat (alpukat). Memang usaha ini sangat menjanjikan pak, karena setiap minggu pasti ada saja wisatawan luar daerah yang datang ke Pagaralam," ujar Anton salah satu pemilik outlet pusat ole-ole dikawasan Gunung Dempo.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.