Header Ads

Jembatan Miring Bikin Was-was Petani


SRIWIJAYA RADIO - Ambruknya jembatan akibat diterjang arus sungai beberapa bulan lalu, hingga kini belum ada upaya perbaikan. Akibat kondisi jembatan yang miring ini, petani yang melaluinya menjadi was-was.

Kondisi jembatan menuju areal perkebunan di Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang Sumatera Selatan ini kiang miring. Akibatnya petani dari desa setempat dan sekitarnya yang memanfaatkan jembatan tersebut terpaksa ekstra hati-hati. Para petani pun mengaku merasa was-was saat berkendaraan melalui jembatan tersebut, terutama pada waktu bermuatan berat.

"Jembatan ini merupakan sarana utama penyeberangan menuju kebun atau sebaliknya menangkut hasil panen dari kebun ke desa. Karena kondisinya seperti ini yang hingga kini belum diperbaiki, kami merasa was-was saat melintas," ungkap Firdaus, salah seorang warga.

Dikatakannya, kerusakan ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah kalaupun memungkinkan dengan membangun jembatan baru, karena untuk perbaikannya bila diperhitungkan juga memakan biaya yang besar.

"Pada intinya kami butuh jembatan bagus, apakah diperbaiki yang lama atau membangun baru tidak menjadi masalah. Kalau seperti ini dikhawatirkan akan ambruk seluruhnya, sehingga tidak bisa ke kebun lagi," ungkapnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.