Header Ads

"Gua" di Jalintengsum Ditimbun Batu Koral


SRIWIJAYA RADIO - Untuk mengantisipasi terputusnya ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Martapura, OKU Timur akibat gorong-gorong yang pecah dan menimbulkan lubang besar di bawah aspal hingga pertengahan jalan sejak Jumat (20/9/2013), Dinas PU Bina Marga melakukan antisipasi dengan menimbunnya menggunakan koral untuk menambah kekuatan badan jalan.

“Kemarin waktu kita pantau, tanah yang dibawah aspal sudah berjatuhan ketika intensitas kendaraan meningkat. Jadi kita lakukan perbaikan darurat dengan menimbun lubang menggunakan koral,” ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Agus Sunaryo Sabtu (21/9/2013).

Namun lanjut Agus, pihak balai besar sudah meninjau lokasi dan akan segera melakukan perbaikan dengan melakukan pembongkaran total dan mengganti gorong-gorong dengan yang baru.

“Kemungkinan pengerjaannya tidak akan lama. Biasanya mereka bisa menyelesaikannya dalam tiga hingga empat hari jika gorong-gorongnya sudah ada,” ungkapnya.

Yang membuat lama biasanya adalah pemesanan gorong-gorong. Jika gorong-gorong sudah ada kemungkinan pengerjaannya bisa cepat. Namun kalau gorong-gorongnya belum tersedia di tempat pemesanan dan harus mencetak ulang. Itu yang membuat lama karena harus menunggu hingga gorong-gorongnya selesai.

“Namun mudah-mudahan ini tidak akan lama dan bisa langsung diperbaiki,” jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.