Header Ads

Arkeolog Jepang Tinjau Manusia Prasejarah Gua Harimau


SRIWIJAYA RADIO - Hirofumi Matsumura PhD, arkeolog asal Jepang dari Sapooro Medical University sengaja datang dari negeri sakura untuk melihat dari dekat manusia pra sejarah di Gua Harimau Desa Padangbindu Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU.

Peneliti yang tergabung dalam Associate Professor (Anthropology) Jepang ini datang ke Gua Harimau didampingi Prof  Truman Simanjutak dan Kepala Dinas Pemuda Olaraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten OKU Aufa S Sarkomi SP MSc.

Begitu tiba di Kabupaten OKU Rabu (19/9/2013) sore, pria yang akrab disapa Hiro ini tak sabar lagi ingin menjelajahi Situs Padangbidu lokasi Gua Harimau yang memang sudah mendunia. Menurut Hiro, dia tahu tentang manusia prasejarah penghuni Gua Harimau yang sednag dalam penelitian Tim Arkenas dibawah pimpinan Prof DR Truman Simanjuntak setelah mendapat indormasi dari temannya sesame arkelog dari Australia Mr Viter.

Menurut Hiro, beberapa surat kabar di negera Asea banyak yang menulis tentang tiggalan sejarah seputar manusia yang hidup 3.500 tahun yang lalu di Gua Harimau. Hiro mengaku sangat tertarik dan ingin menjajaki kerjasama dengantim peneliti Indonesia ini sangaja datang ke KabupatenOKU dipandu langsung oleh Prof DR Truman Simanjuntak, Hiro mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia dan langsung menuju Kabupaten OKU untuk menjelajahi Gua Harimau yang sudah terkenal sampai ke Negara Eropa.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.