Header Ads

240 KPS BLSM Diretur


SRIWIJAYA RADIO - Sebanyak 240 KPS (Kartu Pengaman Sosial) BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) terpaksa di retur. Sebab, penerima BLSM tersebut tidak ditemukan alamatnya atau telah meninggal dunia, Selasa (3/9/2013).

Menurut Kepala PT Pos Cabang Muaraenim Yessi Agustianti didampingi Manager Pemasaran Nagoya, total BLSM tahap II tahun 2013 sebanyak 18.123 RTS. Jumlah ini lebih sedikit bila dibandingkan dengan total BLSM tahap I tahun 2013 sebanyak 18.363 RTS, yakni ada selisih 240 RTS yang harus dikembalikan (retur).

Adapun penyebab retur ini, lanjut Yessi, bermacam-macam seperti penerimanya sudah pindah. Lalu alamatnya tidak ditemukan, penerimanya telah meninggal dunia dan lain-lain.

Namun meskipun diretur, dana BLSM tersebut bisa ambil oleh masyarakat lain yang berhak di desa/kelurahan masing-masing, asal penggantinya diusulkan secepatnya oleh Kades/lurah tempat asal RTS sampai tanggal 7 September 2013. Dan usulan tersebut harus diserahkan kembali ke Kantor Pos Cabang Muaraenim.

"Sayang jika dana tersebut dikembalikan, jika di tempat kita masih ada yang berhak menerimanya. Makanya cepat diurus," ujar Yessi.

Pihaknya, sambung Yessi, tugasnya hanya menyampaikan KPS (kartu pengaman sosial) dan pembayaran BLSM. Untuk data kita langsung dapat dari TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulan Kemiskinan).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.